Sabtu, 15 Oktober 2016

Rossi: Sulit Pangkas Jarak dengan Marquez

WolipopDetik.Xyz, Sachsenring: Valentino Rossi memang berhasil mengikis jarak dengan juara dunia musim lalu, Jorge Lorenzo usai GP Jerman. Namun, di saat bersamaan, jarak dengan pemuncak klasemen sementara, Marc Marquez kian membengkak.

Balapan di Sirkuit Sachsenring, Minggu 17 Juli malam tadi menyisakan kecewa dalam diri Valentino Rossi. Betapa tidak, The Doctor yang sempat berpeluang besar keluar sebagai pemenang, harus menerima fakta hanya finis di posisi delapan.

Rossi: Sulit Pangkas Jarak dengan Marquez
Rossi: Sulit Pangkas Jarak dengan Marquez (Video Source : metrotvnews.com)
Faktor cuaca yang tidak bersahabat punya andil besar dalam kegagalan Rossi naik podium. Rossi sempat bersaing di baris depan di awal balapan ketika kondisi lintasan basah.

Namun, setelah cuaca menjadi kering di pertengahan hingga akhir lomba dan memaksa semua pembalap mengganti motor, peruntungan Rossi berubah drastis. Dengan motor baru, Rossi juga gagal tampil kompetitif.

Baca :
  1. Portal Informasi Attijani Indonesia Terlengkap (AtTijani)
  2. Jasa Video Shooting Kota & Kabupaten tegal (Pasti.In)

Setali tiga uang dengan Rossi, rekan setimnya di Yamaha, Jorge Lorenzo juga menjalani balapan yang sulit. Lorenzo yang memulai balapan dari posisi 11 tidak mampu berbuat banyak dan harus puas finis di posisi 15 atau empat dari belakang.

Sementara itu, perubahan cuaca saat balapan justru menguntungkan favorit juara lainnya, Marc Marquez. Pembalap Repsol Honda ini justru sukses menjadi pemenang, meski sempat kesulitan di awal balapan. Strategi yang tepat saat mengganti motor dan memilih tipe ban yang cocok dengan lintasan menjadi resep sukses Marquez.

Hasil balapan kali ini cukup berdampak pada peluang Rossi untuk terus bersaing memperebutkan titel juara dunia. Kendati sukses mengikis selisih poin dengan Lorenzo menjadi hanya 11 angka, Rossi yang menghuni posisi tiga justru kian tertinggal dari Marquez yang kini nyaman di puncak klasemen dengan keunggulan 59 poin dari Rossi.

Dengan hanya sembilan balapan tersisa di musim ini, Rossi wajib meraih hasil konsisten, sambil berharap Marquez dan Lorenzo tampil buruk. Sejauh ini, Marquez memang tampil paling konsisten dengan selalu meraih poin di tiap balapan. Sementara itu, Rossi sudah tiga kali gagal finis, sedangkan Lorenzo sudah dua kali retired.  

"Ini sangat sulit. Di sembilan balapan pertama musim ini, saya tidak bisa puas dengan poin yang saya dapat karena saya melakukaan beberapa kesalahan. Jadi, jarak dengan Marquez di puncak klasemen, itu sangat sulit (dipangkas)," ujarnya.

Meski sulit, Rossi menolak untuk menyerah. Ia menegaskan akan terus berjuang hingga akhir musim.

"Tapi bagaimanapun, kami masih memiliki separuh kompetisi. Sembilan balapan itu cukup panjang. Kami harus bekerja dengan baik, mencoba untuk terus kompetitif, meraih hasil maksimal, dan kita hasil akhirnya nanti," tandasnya.

Seri ke - 10 MotoGP 2016 baru akan digelar pada 14 Agustus di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria. Namun, Rossi punya kesempatan untuk memperbaiki kinerja motornya saat melakoni sesi tes privat di Austria, pekan ini. (Crash)


Sumber : http://olahraga.metrotvnews.com/read/2016/07/18/556577/rossi-sulit-pangkas-jarak-dengan-marquez

Tidak ada komentar:

Posting Komentar