Sabtu, 15 Oktober 2016

Google Maps Tandai Area Sibuk dengan Tampilan Baru

WolipopDetik.Xyz: Google mengumumkan update untuk aplikasi Maps versi iOS, Android dan situs.

Update ini hadir dengan perubahan desain yang tampak pada tampilan yang lebih sederhana, dengan skema warna baru, dan fitur penanda area yang aktif atau area dengan sejumlah tempat menarik.

Google Maps Tandai Area Sibuk dengan Tampilan Baru
Google Maps Tandai Area Sibuk dengan Tampilan Baru (Video Source : metrotvnews.com)
Pada fitur penanda area, Google Maps akan menampilkan warna oranye muda sebagai penanda tempat dengan aktivitas tinggi. Area yang masuk ke dalam kelompok area beraktivitas tinggi di antaranya pusat bisnis populer atau lingkungan sekitarnya, seperti yang dilaporkan Engadget.

Pada blog resminya, Google Maps menjelaskan, area tersebut ditentukan oleh proses algoritma yang memungkinkan pengguna menandai area dengan konsentrasi restoran, bar dan pusat perbelanjaan tertinggi. Namun, lanjut Google Maps, interaksi pengguna juga dibutuhkan untuk menentukan titik tersibuk pada area dengan tingkat kepadatan tinggi seperti kota besar.

Baca :
  1. Berita Seputar Kota Slawi dan Tegal (SlawiAyu)
  2. Official Development PastiIn - Tegal (Official Development)

Sementara itu, Google Maps juga hadir dengan tampilan lebih rapi dan sederhana setelah menghilangkan garis luar pada jalan, serta meningkatkan tipografi pada peta sehingga lebih memudahkan pengguna untuk membaca nama, lokasi wisata dan stasiun kendaraan umum.

Tim di Google Maps juga menampilkan informasi lokal dengan cara baru pada peta. Sehingga saat memperbesar gambar pada peta, pengguna akan melihat sejumlah area yang ditandai dengan warna oranye.

Selain itu, Google juga menampilkan informasi lokal dengan warna lainnya, seperti warna biru untuk lokasi terkait air, hijau untuk lokasi dengan penghijauan, dan kemerahan dengan lokasi bervisual menarik.

Sumber : http://teknologi.metrotvnews.com/read/2016/07/26/560482/google-maps-tandai-area-sibuk-dengan-tampilan-baru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar