Sabtu, 15 Oktober 2016

Polisi Jerman: Terlalu Dini Sebut Penembakan sebagai Aksi Teror

WolipopDetik.Xyz, Munich: Kepolisian Jerman menyatakan bahwa kondisi di Munich saat ini sudah berangsur membaik usai penembakan. 
 
Sebelumnya seorang remaja berusia 18 tahun, melepaskan tembakan di sebuah pusat perbelanjaan di Munich pada Jumat 22 juli. Remaja yang merupakan warga Jerman keturunan Iran ini melepaskan yang menewaskan sembilan orang dan kemudian melakukan bunuh diri.
 
Selain menewaskan sembilan warga sipil, penembakan ini juga menyebabkan 16 orang lainnya menderita luka - luka.


Polisi Jerman saat krisis penembakan (Foto: AFP)
 
 
"Hingga saat ini motif dari penembakan masih belum jelas," ujar Kepala Polisi Hubertus Andrae, seperti dikutip SBS, Sabtu (23/7/2016).
 
"Kecurigaan terhadap isu teror, terkait dengan motif. Kami hingga saat ini belum mengetahui motifnya," lanjut Andrae.
 
Sementara usai insiden penembakan yang terjadi, polisi saat ini menetapkan kondisi di Munich saat ini sudah aman. Sebelumnya sistem transpotasi publik dihentikan, setelah dilakukannya operasi pengejaran besar - besaran terhadap terduga pelaku penembakan.

Polisi Jerman: Terlalu Dini Sebut Penembakan sebagai Aksi Teror
Polisi Jerman: Terlalu Dini Sebut Penembakan sebagai Aksi Teror (Video Source : metrotvnews.com)

Polisi Jerman lakukan penjagaan usai penembakan (Foto: AFP)
 
 
Pada akhirnya jasad dari pelaku penembakan ditemukan tidak jauh dari lokasi insiden. Polisi pun memastikan bahwa pelaku bertindak sendirian.
 
Andrae menyebutkan, pelaku yang tewas diakuinya tidak dalam pengawasan Kepolisian Jerman. Kembali Andrae menegaskan bahwa pihaknya tidak menemukan bukti pelaku terlibat dengan organisasi teroris apapun.
 
Ini adalah serangan kedua di Jerman dalam waktu sepekan terakhir. Pada Senin 18 Juli, seorang remaja berusia 17 tahun melakukan penyerangan di kereta di Wuerzburg, empat orang terluka dalam kejadian ini.
Baca :
  1. Pemain Adsense & CPA Kab Tegal (Mas Biyan Tegal)
  2. Jasa Video Shooting Kota & Kabupaten tegal (Pasti.In)



Sumber : http://internasional.metrotvnews.com/read/2016/07/23/559203/polisi-jerman-terlalu-dini-sebut-penembakan-sebagai-aksi-teror

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda