Sabtu, 15 Oktober 2016

Call Centre Tax Amnesty Dibanjiri 3200 Panggilan

WolipopDetik.Xyz, Jakarta: Meski Kementerian Keuangan mengklaim antusias Wajib Pajak (WP) sangat besar terhadap program pengampunan pajak atau tax amnesty. Namun, implementasi deklarasi dan uang tebusan dirasa baru akan terasa di akhir - akhir periode pertama dan kedua yakni September dan Desember.

Juru Bicara Kemenkeu, Luky Alfirman mengakui para wajib pajak akan berhati - hati. Menurut dia, pada bulan - bulan pertama, wajib pajak akan mencari informasi terlebih dahulu. Melalui layanan khusus tax amnesty di lini telepon 1500745, tercatat sudah lebih dari 3.200 telepon masuk yang mencari informasi seputar tax amnesty.

Call Centre Tax Amnesty Dibanjiri 3200 Panggilan
Call Centre Tax Amnesty Dibanjiri 3200 Panggilan (Video Source : metrotvnews.com)
"Melalui call centre, selama delapan hari diterapkan total yang menghubungi sekitar 3.200 - an," kata Lucky pada wartawan di Kemenkeu, Jakarta Pusat, Selasa (26/7/2016).

Sementara jika dilihat animonya dalam bentuk lain yakni ketika sosaialisasi. Sosialisasi besar - besaran oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Surabaya dan Medan pun dibanjiri ribuan peserta hingga masing - masing tembus 2.700 dan 3.500 peserta.

Baca :
  1. Jasa Projek Skripsi & KP Murah (PastiIn Bimbel)
  2. Blogger & Programmer Tegal - Pemalang (bangroyhan)

Sosialisasi pun, sambung Luky, dilakukan Kemenkeu selama tiga hari kemarin. Responsnya seminar tersebut selalu dipenuhi para asosiasi dan pengusaha yang datang.

"Animo masyarakat jauh lebih besar dibanding penyelenggaraan sunset policy di 2008. Kalau lihat pencapaian deklarasi harta hampir Rp 1 triliun dalam sepekan lebih ini, adalah sebuah pencapaian luar biasa," jelas dia.

Luky memperkirakan, penumpukan pendaftaran tax amnesty akan ramai di setiap akhir periode. Di periode pertama, WP yang akan mengungkap harta di dalam maupun luar negeri serta repatriasi membludak di September 2016, kemudian di Desember 2016 untuk periode kedua dan periode ketiga di Maret 2017.

"Kebiasaan itu selalu terjadi di akhir - akhir periode, jadi tidak bisa terhindarkan. Melihat animo, kita perkirakan repatriasi juga akan banyak di September (periode pertama) karena tarif uang tebusan rendah, yakni dua persen," jelas dia.

Sumber : http://ekonomi.metrotvnews.com/read/2016/07/26/560508/call-centre-tax-amnesty-dibanjiri-3-200-panggilan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar